AKPER PEMKOT TEGAL

Hidup adalah Proses Belajar dan Berjuang Tanpa Batas

Stand Pameran AKPER PEMKOT TEGAL Diserbu Pengunjung

Posted by joe pada 08/02/2011

(JoeNews Room) Stand Akademi Keperawatan (AKPER) Pemkot Tegal di ajang Pameran Pendidikan dalam rangka pencanangan Tegal Cerdas 2011, yang diadakan di GOR Wisanggeni 7-9 Februari 2011 diserbu pengunjung. Setiap harinya, rata-rata ada lebih dari 100 orang pengunjung yang mendatangi stand pameran AKPER. Para pengunjung ini tak hanya tertarik pada penampilan stand yang cukup atraktif namun juga karena keingintahuan masyarakat tentang pentingnya kesehatan serta layanan-layanan kesehatan yang disediakan di Akper sangat  inovatif.

‘’Stand pameran AKPER berbeda dengan stand lainnya, berwarna-warni dan informatif. Saya langsung tertarik ketika melihat stand AKPER dari jauh, beda dari stand-stand lainnya yang cenderung standar. Makanya, saya langsung datang mendekati stand ini. Kalau di tempat lain, meskipun disuruh mampir, saya belum tentu mau,’’ ungkap Alina Valentina  (18), siswi salah satu SMAN yang ada di kota Tegal.
Menurut siswi kelas 2 SMA ini, selain menarik stand AKPER juga banyak menyediakan layanan kesehatan gratis diantaranya adalah : Pengukuran Hb, Golongan Darah, Cek Gula Darah, Asam Urat, Tes Mata, Tekanan Darah, Berat Badan dan Tinggi Badan serta pelayanan konsultasi gratis. Pelayanan petugas yang ramah juga membuat siswi yang ingin masuk ke Pendidikan Guru tersebut semakin tertarik kuliah di AKPER PEMKOT TEGAL.

AKPER Pemkot Tegal sudah dikenal oleh Stakeholder dan masyarakat luas sebagai Akademi Keperawatan yang berkualitas dengan biaya terjangkau. Sebagian besar lulusan sudah bekerja baik di instansi pemerintah maupun swasta,banyak juga alumni yang sekarang bekerja di luar negri. Lowongan kerja perawat di instansi pemerintah sangat besar karena setiap tahun formasi penerimaan pegawai negri sipil untuk perawat di lingkungan departemen kesehatan, baik pusat, provinsi, kota ataupun kabupaten sangat banyak dan paling banyak diantara tenaga kesehatan yang lain. Di setiap momen penerimaan mahasiswa baru, dapat dipastikan siswa atau siswi yang ingin mendaftar kuliah di Akper Pemkot membludak.

Pameran ini diadakan oleh pemerintah kota tegal dalam rangka pencanangan Tegal Cerdas 2011 yang bertema “Dengan Budaya Membaca Kita Wujudkan Masyarakat Tegal  yang Cerdas dan Bermartabat“ Pameran dibuka oleh Bapak Walikota Tegal setelah apel pencanangan Tegal Cerdas 2011 kemudian dilanjutkan peninjauan stand oleh Muspida dan rombongan. Pameran ini buka dari pukul 08.00  sampai 21.00 Wib.

Pameran ini juga dimeriahkan oleh hiburan dan berbagai lomba seperti lomba menggambar, mewarnai, festifal band dll. Adapun peserta pameran ini adalah dari TK, SD, SMP, SMA, SMK, PNFI, Institusi pendidikan dalam binaan kementerian agama dan kesehatan, SDLB/SMPLB, Perguruan Tinggi/Bimbel dan Industri/Kerajinan.

3 Tanggapan to “Stand Pameran AKPER PEMKOT TEGAL Diserbu Pengunjung”

  1. sHucHy said

    lhoo…????
    ko aq ga tw klo ada acara ini…?????

    ohh..mngkin aq lg PBK yah,,,

  2. sHucHy said

    looohhh…
    ko baru tau ada acara ni yah..??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: