AKPER PEMKOT TEGAL

Hidup adalah Proses Belajar dan Berjuang Tanpa Batas

AKPER PEMKOT TEGAL ADAKAN PELATIHAN BTCLS

Posted by joe pada 17/01/2011

Dalam rangka meningkatkan kemampuan tenaga kesehatan didalam bidang Kegawat Daruratan, Akper Pemkot Tegal hari Kamis – Minggu tanggal 13 – 16 Januari 2011 kemarin, mengadakan pelatihan Basic Trauma dan Cardiac Life Support (BTCLS) kepada Mahasiswa semester 5 di Ruang Aula Akper Pemkot Tegal.

Sebanyak 117 Mahasiswa Akper Pemkot Tegal mengikuti pelatihan yang mendatangkan pembicara dari Yayasan Emergency Medical Service 119 Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Direktur akper Pemkot Tegal Hj Wari Triasti,S.Kp menyampaikan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan mahasiswa dalam memberikan pertolongan kegawatdaruratan pada kehidupan sehari-hari, baik di rumah sakit ataupun dimasyarakat.

Akper Pemkot Tegal adalah Akper milik Pemerintah Kota Tegal dan sudah terakreditasi B. Sebagian besar lulusan/alumni sudah bekerja baik di dalam negri ataupun luar negri. Animo Masyarakat untuk mendaftar di Akper Pemkot Tegal Sangat tinggi, terbukti pendaftar dari tahun ke tahun selalu meningkat.

Setiap tahun Akper Pemkot Tegal mengadakan Pelatihan PPGD/BTCLS yang merupakan Matakuliah yang harus dilewati mahasiswa di semester 5. Kegiatan ini merupakan standar kompetensi yang mengharuskan perawat memiliki sertifikat dalam melakukan tugasnya, memberikan pelayanan dan tidakan keperawatan kepada pasien seperti kasus jantung dan trauma.

Karena Antusias Masyarakat umum untuk mengikuti Pelatihan ini sangat banyak/tinggi baik dari rumah sakit, institusi pendidikan ataupun alumni akper sendiri maka Rencananya Akper Pemkot Tegal akan mengadakan Pelatihan BTCLS selama 2 kali. Tanggal 13-16 Januari 2011 kemarin adalah dikhususkan untuk mahasiswa Akper Pemkot tegal yang masih aktif. Sedangkan bulan Maret nanti ditujukan untuk Masyarakat umum.

Kepada Masyarakat umum yang berminat mengikuti pelatihan ini Silahkan SEGERA mendaftar di kampus Akper Pemkot Tegal, karena Kouta yang disediakan terbatas hanya untuk 50 peserta.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: