AKPER PEMKOT TEGAL

Hidup adalah Proses Belajar dan Berjuang Tanpa Batas

WISUDA AKPER PEMKOT TEGAL ANGKATAN IX

Posted by joe pada 23/08/2009


Akademi Keperawatan (AKPER) Pemerintah kota tegal hari ini menggelar acara wisuda dan angkat sumpah bagi lulusan angkatan IX tahun akademik 2008/2009 di Sebayu Convention Hall, Bahari Inn, Kota Tegal.
Direktur Akper Pemkot Tegal, Wari Triasti,SKp menyebutkan , wisuda kali ini diikuti oleh 70 lulusan.Menurut dia wisuda kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Sebab selain wisuda juga dilakukan sekaligus upacara angkat sumpah profesi perawat bagi lulusan angkatan IX.
Lebih hebat lagi wisuda kali ini dihadiri langsung oleh pejabat-pejabat teras diantaranya adalah : Wali kota Tegal Ikmal Jaya, SE, Kepala Kesehatan Provinsi JATENG dr Hattanto MMed Sc, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal dr Pungky Samhasto MQIH, Muspida dan DPRD kota tegal serta pejabat pejabat lain.
Pada kesempatan ini tiga wisudawan terbaik mendapatkan penghargaan dari AKper Pemkot Tegal, Yakni Asrini Rohmiyati yang memperoleh Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,84, Kartika Andi HAyati dengan IPK 3,67 dan Khumaenah dengan IPK 3,62.
Direktur akper menyebutkan sebagai institusi Pendidikan tinggi keperawatan milik pemerintah kota tegal dan telah terakreditasi B, pihaknya senantiasa meningkatkan kualitas mutu lulusan antara lain dengan membekali mahasiswa dengan sejumlah pelatihan, begitu juga dengan dosen-dosen Akper kota tegal terus senantiasa bergiliran menyekolahkan ke S2.
Beberapa pelatihan yang diberikan kepada mahasiswa adalah Pelatihan Penanggulangan Penderita Gawat Darurat (PPGD),komputer,English conversation class and english club serta pelatihan bimbingan praktek klinik keperawatan.
Mengenai animo masyarakat terhadap pendidikan keperawatan,disebutkan setiap tahun terjadi lonjakan/peningkatan mahasiswa.Ini dilihat dari jumlah pendaftar yang meningkat dari tahun ke tahun.”Peluang pekerjaan sebagai perawat masih sangat terbuka luas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: