AKPER PEMKOT TEGAL

Hidup adalah Proses Belajar dan Berjuang Tanpa Batas

SELAMAT DATANG MAHASISWA BARU AKPER PEMKOT TEGAL

Posted by joe pada 01/09/2009

akper kota tegal.pps,pengenalan program studi
Menyongsong awal tahun ajaran baru 2009/2010, bagi mahasiswa baru Akper Pemkot Tegal akan digelar kegiatan Pengenalan Program Studi (PPS) pada tanggal 3 – 5 September 2009.

“Dengan kegiatan ini diharapkan mahasiswa lebih banyak tahu tentang program studinya, lingkungan kampus, para dosen – dosen, staf TU ataupun karyawan dan juga teman-temannya dan diakhir program diharapkan mahasiswa dapat menjalin kerjasama dan ukhuwah diantara sesama mahasiswa”.

Kegiatan yang diikuti 150 peserta tersebut akan dibuka secara resmi oleh Drektur Akper Pemkot Tegal dan penyematan tanda peserta dan Panitia oleh Pembantu Derektur III.

“Bagi seluruh mahasiswa baru, kami ucapkan selamat bergabung dengan keluarga Besar Akper Pemkot Tegal”.
Untuk Panduan PPS bisa diklik di PAGE “PANDUAN PPS”

About these ads

115 Tanggapan to “SELAMAT DATANG MAHASISWA BARU AKPER PEMKOT TEGAL”

  1. Hermawan Fuady said

    assalamu’alaikum wr. wb
    Saya berencna untuk mendaftar ke intansi ini tahun depan …….
    bisa tidak pendaftaran lewat website???dan bagaimana caranya???

    • joe said

      Walaikumsalam Wr.Wb..untuk sementara pendaftar langsung datang ke kampus AKPER PEMKOT TEGAL

      • Hermawan said

        Pendaftarannya di buka mulai bulan apa ya?
        koq brosurnya belum ada??

      • joe said

        Pendaftaran insaalah bulan maret, Brosur baru keluar bulan maret. Ditunggu ya….

      • wiwin winarsih said

        kalo boleh tau biaya masuk brapa mas?
        biar orang tua bisa mempertimbangkan’y.juga biar ngasih izin juga.kalo udah tau biaya’y sich.makasih maz

      • joe said

        untuk biaya karena tdk memakai sks, tetapi paket per semester. untuk angkatan 2009 kemarin per semester Rp.1.700.000. cukup murah bila dibanding dengan akper yg lain

  2. Fuad said

    Iya Mas …..
    makasih ya ….
    oh ia … masalah kumpulan soal2 seleksi masuk gimana?
    koq saya cari disini ga bisa?
    caranya gimana?

    • joe said

      soal test seleksi msk bersifat sangat rahasia..soal langsung dari pusat,jd hari H nya test br terdistribusi dengan pengawasan DINKES Prov semarang.

  3. Riani chandra dewi said

    Akper pemk0t tegal alamatnya dimana? Saya ingin tahu.dan jika ingin masuk apa ada tesnya?terimakasih.

    • joe said

      Klik aja di About Me..disana ada lamat sy dan alamat kampus.u/ tesnya ada tes tulis(pengetahuan umum) dan tes kesehatan
      Alamat akper : jl dewi sartika no.1 debong kulon kota tegal. dekat rita mall

  4. wiwin winarsih said

    Asalamualaikum wr wb,
    saya ada minat mau daftar ke instansi ini,tp masih bsa gak masalah’y saya lulusan th ajaran 2005,terus tinggi badan saya jga kurang dari 150cm.kalo boleh tau persyaratan’y apa saja.terus pembukaan pendaftaran’y lg kapan?

  5. lukman said

    pAdhE……….
    Pendaftarannya dibuka kapan?
    kulo badhe ndaftar……..
    bles nggih padhe…….

  6. wahyupamungkas said

    assalamualaikum….. mas kalo boleh tnya pendftaranyna mlai kpn? trs persyartan’y apa saja?

    • joe said

      Walaikumsalam…pendaftaran insaalah dibuka bulan april…untuk persaratan sama sperti thn lalu. bisa lewat jalur PMDK atau umum..untuk lebih jelas silakan bulan april datang langsung ke kampus akper pemkot tegal Jl. dewi sartika no.1 debong kulon kota tegal..untuk mengambil brosur pendaftaran

      • wahyu pamungkas said

        oh ya kalo boleh tahu kira2 april tanggal berapa? tadi kan persyaratannya kaya tahun kemarin,emang apa saja so aku tidak tahu, karena aku lulusan tahun ini!!!!

      • joe said

        Biaya pendidikan
        Biaya awal masuk sebesar Rp. 8.000.000.,- terdiri dari biaya IPP 1 smt, biaya SPI, seragam serta biaya kemahasiswaan.
        Pembayaran dapat dibayarkan 2 kali dalam 1 semester
        Persyaratan Seleksi
        Akper Pemerintah Kota Tegal menyelenggarakan seleksi penerimaan calon mahasiswa baru melalui jalur PMDP (tanpa test) dan jalur test tertulis.

        Seleksi PMDP
        Pendaftaran dapat dikoordinir di sekolah atau calon peserta seleksi mendaftar sendiri ke kampus Akper Pemerintah Kota Tegal dengan menyerahkan berkas pendaftaran berupa :
        1. Surat pengantar dari Kepala Sekolah
        2. Fotokopi rapor dari semester 1-5 yang dilegalisir dari Kepala Sekolah sebanyak 1 lembar, dengan ketentuan nilai rata-rata minimal 7,0 dan tidak ada nilai 5 sejak semester 1 untuk mata pelajaran matematika dan Bahasa Inggris.
        3. Bila ada perlombaan atau prestasi tertentu, dapat menyertakan fotokopi sertifikat atau piagam penghargaan.
        4. Pasfoto hitam putih ukuran 3×4 sebanyak 4 lembar
        5. Surat keterangan sehat jasmani dan sehat mental dari puskesmas atau RS pemerintah dengan mencantumkan keterangan tidak buta warna dan tinggi badan (TB minimal pria 155 cm dan wanita 150 cm)
        6. Mengisi formulir pendaftaran seleksi
        7. Berkas dimasukkan stopmap warna merah untuk pria dan warna kuning untuk wanita.
        8. Tidak dipungut biaya pendaftaran

        Seleksi Tes Tertulis
        Calon peserta harus mendaftar sendiri ke kampus Akper Pemerintah Kota Tegal dengan menyerahkan berkas pendaftaran dan administrasi berupa :
        1. Fotokopi ijazah yang dilegalisir atau Surat Keterangan Lulus dari Kepala Sekolah sebanyak 1 lembar
        2. Fotokopi Danum atau NEM yang dilegalisir sebanyak 1 lembar
        3. Pas foto hitam putih uk. 3×4 sebanyak 4 lembar
        4. Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 200.000,- (gel I) atau Rp. 300.000,- (gel II)

      • i'is said

        mz, nilai rata-rata 7,0 apakah untuk semua mata pelajaran di SMA masing-masing?? dan terus untuk nilai 5 dalam mapel matematika dan bhs.inggris itu maksutnya 5,0?? kalau benar nilai 5,1 dan seterusnya sudah memenuhi syarat ya ?
        terimakasih….

      • joe said

        iya untuk semua mapel rata2 7,0. betul u/ mat n english nilai 5,0 keatas. Untuk pendaftaran taun ini kmungkinan tdk ada PMDK.adanya PMDU. Sambil menunggu pengumuman resmi pendaftaran.Silakan yg berminat mau mendaftar masuk AKPER segera daftarkan NAMA,ASAL SEKOLAH,ALAMAT,dan no HP. klo sdh ada info nanti kami kabari.Tanx

      • i'is said

        oh,, kemungkinan tidak ada PMDK ya,,??
        ia mz iis berminat.
        tolong nanti kabari ya…
        asal sekolah ku ,SMA N 1 BANDAR BATANG. Alamat rumah jln. Raya silumbu Kluwih Bandar Batang 03/07 no.27
        no.HP.081326848421
        tapi,,iis lulusan 2009.
        tolong dikabari ya,,,
        besar harapan aku.. agar nantinya ketrima di AKPER Pemkot Tegal.
        terimakasih…..

      • joe said

        Alhamdulilah ni sdh ada perkembangan informasi yg baru : Pendaftaran akper pemkot tegal mulai tanggal 19 april 2010 dan untuk tahun ini betul tidak ada penerimaan lewat jalur PMDP (tanpa tes)

      • i'is said

        biaya pendaftaranya Rp.200.000 ya…?
        lebih mahal di banding Akademi yg lain.
        he he he….

      • joe said

        Ada info terbaru bahwa kemungkinan biaya pendaftaran naik Rp.50.000. jadi Rp. 250.000.Sy kira itu jumlah yg tdk seberapa dibandingkan hasil yg akan diperoleh.Tx

  7. i'is said

    assalamualaikum..
    mas kan i’is bukan orang tegal,sulit tuk mendptkan brosurnya.. tolong kasih informasi tanggal pendaftarannya ya… terimakasih..

  8. i'is said

    ini sudah bulan maret, informasinya bisa di akses lewat web gak? alamatnya mana? terimakasih..

    • joe said

      Mohon maaf biasanya memang di bulan maret sudah ada info pendaftaran. Untuk tahun ini karena menunggu info resmi pusat. Sekitar bulan April baru pengumuman pendaftaran. Nanti kalau sdh ada pengumuman resmi saya muat di blog ini..Sabar ya.sering2 buka blog ini aja.

  9. ana said

    permisi,, mau tanya..
    yang program pmdk 0r pmdp di tutup kpn??

  10. ana said

    permisi,, mau tanya..
    untk program pmdk or pmdp di tutup kpn??

    • joe said

      mohon maaf kmarin br dpt surat edaran ttng penerimaan mhs br dr diknas pusat, jadi untuk jadwal masih kita susun…kmungkinan awal april br mulai pmdk dulu. insy klo sdh ada info sy publish disini..sabar ya.tunggu aja.trimakasih atas kunjunganya

  11. Riana said

    Mz, apakah untuk lu2san SMK bkan kesehatan bs pa tidak., apalagi sy lu2san th 2004. Tlg dblz ea mz

    • joe said

      insaallah bisa……….nanti langsung datang aja k kampus akper/bisa juga mendaftar lwat sy

  12. Riana said

    Brti lo lwt mz sy dftr disini Mz? O ea mz biasa’y lo unt test kesehatan tU pa ea mz? Trz unt gel I & gel II mulai kpan ea? Mkch

  13. Riana said

    Mz, sy kan bkan org tegal jd susah dpetin brosur’y…
    Ini kan bln apRil apa sudah keluar info tanggal pendaftaran’y…. Tlg djwb ea mz mkch

    • joe said

      yup insaallah bentar lagi keluar…..daftarkan aja dulu nama,lamat dan no HP..nanti klo sdh ada info resmi sy hubungi.tx

    • joe said

      Info sipenmaru akper pemkot tegal sudah keluar silakan cek di beranda web ini. pendaftaran dibuka mulai tanggal 19 april 2010

  14. fuad said

    assalam ……….
    mas pendaftaran dibuka mulai kapan??
    oh ia ,, kan untik sementara ini kan ijazah dan NEM belum kluar, , klo daftarnya pake surat pengantar dari sekolah (sementara) bisa ga??

    • joe said

      walaikumsalam…pendaftaran mahasiswa baru dibuka mulai tanggal 19 april 2010..iya silakan pk pengantar dari sekoloh dulu tdk apa-apa..

  15. ahzub said

    mz. daya tampung tahun ini berapa??
    kalau tahun kemarin yang di terima berapa dari berapa pendaftar??
    terimakasih….

    • joe said

      DAYA TAMPUNG AKPER KOTA TEGAL TAHUN INI MENERIMA 100 ORANG MAHASISWA, KALAU TAHUN KEMARIN MENERIMA MAHASISWA SAMPAI 150 ORANG

  16. Tegoeh said

    Q Mau Tanya Mas…
    kalo Blh Tau…
    TEST Kesehatanya Meliputi Pa Ja…?

  17. agil said

    \hahaha\

  18. yuyu said

    window.alert(“hahaha…!!!”)

  19. jhonita said

    sya mau tnya
    knp tahun ini d akper pemkot tegal ga’ da jalur PMDK?
    Trima ksih..

    • joe said

      Mohon maaf krn akper pemkot thn ini tdk bisa menyelenggarakan penerimaan mhs lewat jalur PMDK, dikarenakan ada keterlambatan keputusan penerimaan mhs baru dari depkes pusat..tx

  20. indah said

    Mas.itu yang d brosur kan biaya masuk semuanya 9.200.000…..masih ada biaya lg apa nggak?

    • joe said

      Tidak ada …Biaya 9.200.000 itu sudah lengkap + sdh termasuk biaya semester 1 dan kursus komputer + nursing kit dan seragam lengkap

  21. maskuri said

    ass,pak saya bermaksud mau daftar di akper kota tegal,tapi saya tapi saya pakai ijazah paket c,apakah boleh.mohon informasinya

  22. maskuri said

    pak saya mau tao jumlah keseluruhan dari mulai pertama masuk sampai akhhir sarjana sampai berapa yach

    • joe said

      di akper pemkot tegal untuk biaya tahun ini per semester 2jt,tinggal di akumulasi aja ada 6 semester.gelar yg anda dpt setelah lulus akper adlh AMK bukan sarjana.Kalau mau melanjutkan ke sarjana silakan aja ke stikes/universitas2 yg menyelenggarakan program S1 jalur kusus, biaya sangat beragam tergantung dari universitas/tmpt kuliahnya

  23. maskuri said

    pak untuk pendaftaran gel III di mulai kpn dan dikhiri tgl brp?mohon informasinya yang jls.tkyu

    • joe said

      pendaftaran gelombang III biasanya tidak ada, yg ada hanya sampai gelombang II. gelombang II dimulai sekitar tgl 12 juli.
      sedangkan untuk gelombang I yg sekarang sedang berlangsung sampai tgl 3 juli 2010. untuk uji tulis gelombang I akan diadakan tgl 7 juli 2010

  24. tegoeh said

    Pak Q mau Tanya
    Ujian tertulisnya sama Kaya Ujian nasional…?
    Maedical Meliputi p j…?
    Mksh…

    • joe said

      iya kurang lebih sama seperti masuk UN, anda bisa ko melihat contoh soal2 tahun kemarin, silakan kami menyediakan di bag TU Akper pemkot tegal. tes kesehatan oleh dr puskesmas, meliputi pemeriksaan fisik n kelainan/gg kesh yg mungkin ada.tetap semangat ya…

  25. maskuri said

    pak saya dah niat tuk dftr di akper kota tegal,tapi ijasah blm keluar gmn pak? oy tuk prospek kedepan perawat gmn?

    • joe said

      Iya Sambil menunggu ijasah boleh mendaftar, asal ada surat keterangan lulus dari kepala sekolah yang bersangkutan. Prospekpeluang kerja perawat kedepan msh sangat banyak baik, Menjadi PNS, swasta ataupun di luar negri sbg tenaga profesional

  26. mas aq mo tnya??
    cekup oleh dokter mksdnya gmn?

    • joe said

      Laki-laki atau perempuan sama nantinya tes kesehatan diperiksa oleh dokter puskesmas yg sdh ditunjuk oleh akper pemkot tegal

  27. klo bwat cewe sih cekupnya sma??

  28. indah said

    mas..kenapa jumlah penerimaan mahasiswa tahun ini beda ma thn kmrin?

    • joe said

      Karena kouta untuk maba sdh di tentukan pusat, itu semata2 untuk terus menjaga mutu dan kualitas pendidikan

  29. feby said

    mas aq mau tanya.
    kalau masalah keprawanan di masalah kan gak????????

    • joe said

      Masalah keperawanan tdk dipertanyakan dlm tes masuk, kcuali kalau sdh dinyatakan diterima kemudian terjadi kehamilan swaktu kuliah itu baru dipermasalahkan.

  30. tegoeh said

    Test Akper Gelombang 1 Kpn Pak?
    Trus Test Kesehatanya skalian sama Tertulils P Gmn?
    Thanks…

  31. syahril said

    ngomong apa um

  32. dudi said

    disana ada PPGD nya????
    PJ nya siapa ???
    btk

  33. ika said

    Mas or Mba mohon infonya, aku dari SMK jurusan Tekstil. apakah bisa ikut daftar??

  34. thania said

    wah….akper kota tegal….gmna sih sistem pembelajaran di sana ??pngent bnget deh msuk ke sana…stelah lulus nanti …

    • joe said

      Sistim pembelajaran di akper pemkot tegal menggunakan kurikulum terbaru KBK, sehingga nantinya ketika lulus mahasiswa kompeten, siap menghadapi dunia kerja

  35. imam said

    pan ngresula kyehhhh……….
    pak parjo, bisane pbk ng pekalongan askepe beda???
    priben donge……
    tulung……….2x

  36. maia said

    untuk pendaftaran tahun skarng kira2 bulan pa y mz?
    trus apa bdaya sma tahun kemarin?

    • joe said

      Pendaftaran Maba tahun ini mulai bulan april, sama sperti thn kemarin.kita hanya membatasi untuk 100 mhs

  37. maia said

    kenaikan biayanya kira” brp yah?

    • joe said

      Skitar 200-500rban dr taun kmrn..Perkiran byr pertama 10jt udh termasuk byr semester 1 n perlengkapan pps/kuliah. bisa diangsur 2-3 kali

  38. siti maysaroh said

    nama : SITI MAYSAROH
    asal sekolah: SMK NEGERI 1 PETARUKAN
    alamat :Pegundan RT02/02 Petarukan pemalang
    no HP :087877113430

    mohon informasinya.

    ;

    • joe said

      Untuk info lebih lanjut dan Brosur pendaftaran silakan ambil di kampus akper pemkot tegal jl dewi sartika no.1 debong kulon kota tegal. belakang rita mall tegal.tx

  39. maia said

    trus angsuran yang 2-3 kali itu selama satu blan atau satu smester y?

    terimakash atas informasinya y ka joe’

  40. rita said

    ka joe’
    emm biaya pndftranya yang sekarang brp yah?
    trus minta tanggal pasti pndftranya donk’
    thanks…

  41. lia said

    ka’
    selain biaya yang 10 jt itu ada biaya lain”y gag?

  42. nina said

    ka’ joe,,,,
    minta tgl pasti pndftranya donk’
    trus biaya pndftran skrang brp?

    • joe said

      sbg gambaran thn kmarin pendaftaran u/ gel 1: 250rb gel 2 :350rb. klo thn ini ada knaikan, biasanya cm skitar 50 rb.Pendaftaran sdh dibuka u/ lulusan thn kmarin/ yg sdh pnya ijazah, Bagi siswa yg lulus thn ini pendaftaran dibuka mulai awal April

  43. nina said

    owh gt’

    oyah’tu yang 10 jt bleh diangsur 2-3 kali, angsuran prtamanya brpa?

    • joe said

      angsuran 1 dibayar saat registrasi : kperluan ipp smester 1, ipi dan lainya sjumlah plus min 8 jt, angsuran 2 di smester 2 : plus min 2jt.

  44. maia said

    tiap semester??

    maksudya selama satu semester gt?

  45. nita said

    biaya tiap semesterya brp?

  46. NUR KHAYATI said

    assalamualaikum.. sya mw tnya pndftran untuk thun 2011 sdh d bka blum n’ kpan mlai d bka,,,

    • joe said

      Walaikumsalam, pendaftaran u/ tahun 2011 sdh dibuka, silakan langsung daftarkan diri anda ke kampus akper pemkot tegal. info lebih lanjut silakan klik page pendaftaran mhs baru (new) diatas atau langsung datang ke kmps akper pemkot tegal jl. dewi sartika no.1 debong kulon kota tegal.trims

  47. antika said

    kalau dulunya SMA trus jurusan’y ips bsa msuk ga?

  48. antika said

    alamat lengkap.y dmna?

  49. Arie said

    Ass…Saya mau tanya kalau mau daftar di Akper tegal syarat pendaftaran’y pa ja n tingga buat cwe maximal n minimal brapa cm ???

    makasih…………..!!!!!!!!!!!!!!!!!

    • joe said

      walaikumsalam…syarat pendaftaran : Fotokopi ijazah yang dilegalisir atau Surat Keterangan Lulus dari Kepala Sekolah sebanyak 1 lembar
      Fotokopi Danum atau NEM yang dilegalisir sebanyak 1 lembar
      Pas foto berwarna uk. 3×4 sebanyak 4 lembar
      Membayar biaya pendaftaran.
      Tinggi u/ wanita min 150 cm max tdk dibatasi

  50. antika wiraaaji canttikk said

    saya mau tanya klo dulunya ips bisa masuk tidak? trus klo 3thn yg akan datang brp biaya masuknya?blz yah,,

    • joe said

      ips bisa, nanti tergantung hasil tes masuknya, perkiraan biaya awal 10.jtan lengkap udah termasuk byr semester 1+sragam+kursus2…

  51. assalamualikum….
    saya mau tanya, untuk pendaftaran 2012 sudah dibuka blum? dan caranya daftar di akper pemkot tegal bagaimna?trimakasih dan saya sangat berminat menjadi siswi akper pemkot tegal

    saya tunggu informasinya

    • joe said

      walaikumsalam,untuk pendaftaran 2012 belum dibuka, pendaftaran mulai sekitar bulan juni/juli 2012. untuk mendaftar langsung datang di kampus akper pemkot tegal jl dewi sartika no.1 debong kulon kota tegal. untuk persaratan silahkan buka di halaman atas pendaftaran mahasiswa baru.tx

  52. Aji marwati said

    klo pake nilai rapot rata _rata’A brp?trmaksih

  53. mulfi Kurnia said

    saya pengen banget bisa masuk akper pemkot tegal.
    klo boleh tau rincian biaya admisnistrasi dari uang persemester smpai uang masuk pertama berapa ya ?/
    supaya orang tua bisa prepare dri skarang //?

  54. lennyvanta puterii ayundha said

    gk ad gelombang 3 ya ???

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 36 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: